Friday 28 October 2016

Sobat, saya akan berikan beberapa saran  sebelum kamu mengatakan dalam hati : "oke fix, aku akan jadikan parkit sebagai sahabatku." Selalu setiap anak kami menginginkan binatang peliharaan, kami ingatkan kepada mereka, kamu sudah siap merawatnya?

Parkit, anjing, kucing, hewan apapun bisa kita anggap sebagai sahabat kita. Tetapi yang penting untuk selalu diingat adalah, bahwa mereka adalah binatang. Konsekuensi memelihara mereka adalah, kita harus merawatnya. Secerdas apapun anjingnya, secerdik apapun kucingnya, tetap saja mereka butuh kita agar tercukupi semua kebutuhan hariannya. Begitupun dengan parkit, setelah kita berkomitmen untuk memeliharanya, maka kita harus siapkan ilmu untuk merawatnya.

Merawat parkit diantaranya adalah, menyiapkan kandang atau tempat hidupnya. Menyediakan selalu setiap hari makanan dan minumannya. Memahami kebutuhan kesehatannya. Memahami karakter masing-masing parkit yang kadang beda antara satu dengan yang lain.

Jadi sobat, kamu cari tau dulu ya makanan parkit itu apa? Minumnya gimana, kandangnya seperti apa. Itu mah gampang kok, cari aja di google. Atau saya kasih tau sekarang? Iya deh, makanan parkit itu sama dengan burung kenari atau juga burung lovebird. Minumnya, yang penting ganti setiap hari. Air putih biasa. Kandangnya? Sesuaikan dengan kantong dan rumah kamu. Kamu bisa beli kandang besar yang mahal, atau kamu bisa bikin tenggeran sendiri sehingga murah. Yang penting, si Parkit nyaman berada ditempatnya. 

Demikian tips yang PJO (Parkit Jinak Otista) bisa sampaikan. Semoga bermanfaat ya sobat. Salam hangat. 

0 comments:

Post a Comment