Monday 16 January 2017

Hari Minggu lalu, tepatnya tanggal 15 Januari 2017, saya berkesempatan untuk ikut serta dalam rapat Koordinasi KPI Korwil Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi. Acara diadakan di Villa Parrot, Cibogo, Jawa Barat.

Kalau ada yang belum tau KPI itu apa, saya coba sedikit jelaskan tentang komunitas yang satu ini. Jadi, KPI itu adalah singkatan dari Komunitas Parkit Indonesia. Tentu saja, isinya adalah para hobiis penggemar burung paruh bengkok kecil dan cantik bernama parkit.

Komunitas ini eksis di groups Facebook, membernya hingga 20 ribuan berasal dari seluruh Nusantara. Sedemikian besarnya wilayah cakupan KPI hingga akhirnya tentu saja dibutuhkan Korwil untuk memudahkan aktivitas masing-masing wilayah.

Selain Jabodetabek, yang saya tahu ada Korwil Jogjakarta, Medan, Malang dan Surabaya. Nah, karena saya tinggal di Otista Jakarta Timur, maka saya harus merapat ke Korwil Jabodetabek.

Acara kemarin, dilokasi yang masya Allah sejuk, yaitu menyusun struktur organisasi Korwil. Sekitar 30 member yang hadir dan seluruhnya berkontribusi dengan ikut serta masuk kedalam jajaran struktur. Kalau saya, coba merapat ke struktur Edukasi. Tugasnya, khusus saya adalah: merangkum dan mendokumentasikan materi ilmiah yang saat ini sedang coba disusun oleh beberapa orang yang berkompeten dibidang itu.

Acara berlangsung semarak dan hangat karena rapat penuh dengan canda tawa. Semua yang hadir terlihat akrab padahal berasal dari beberapa wilayah berbeda. Acara selesai sekitar pukul 14.00, lalu dilanjutkan dengan menunggu hujan deras sambil bersiap pulang. Sebagian pulang konvoi menggunakan sepeda motor, sebagian lagi naik mobil. Kalau saya, saya nebengers hehhehee..
Semoga saja acara yang sudah sukses kemarin bisa berlanjut dengan kesuksesan pelaksanaan program kerja, aamiin..

Silahkan dinikmati photo2nya ya :D

Salam hangat, 
Parkit Jinak Otista 








0 comments:

Post a Comment