Tuesday 17 January 2017

Sahabat, begitu sering kami menerima pertanyaan tentang parkit jinak yang kami  siapkan untuk diadopsi. Jinak itu apa? Jinaknya gimana? Jinak sama siapa?

Kami coba jelaskan tentang klasifikasi parkit sebagai berikut, parkit secara umum disebut parkit liar. Yaitu hewan yang tidak merasa butuh manusia dan menjadikan manusia sebagai ancaman. Cirinya adalah, takut dan berusaha menghindari manusia.

Dengan beberapa proses, parkit liar bisa menjadi jinak. Yaitu, diartikan sebagai parkit yang merasa butuh manusia dan tidak lagi menjadikan manusia sebagai ancaman. Cirinya adalah kebalikan dari parkit liar, dia tidak takut dan tidak berusaha menghindari manusia.

Karakter parkit berbeda, ada yang jinak dan tenang kesemua orang. Ada juga parkit yang hanya bisa ditangani oleh orang tertentu saja. Bahkan, ada juga parkit yang tidak berhasil dijinakkan. Hei, kita jangan lupa kalau parkit itu makhluk Allah yang juga punya insting. Dia bisa takut, senang, kaget, dan perasaan hewani lainnya. 

Sampai disini seharusnya sudah jelas tentang definisi parkit jinak. Tapi kami harus jelaskan lebih luas, karena tahapan setelah parkit jinak adalah parkit skill. Yaitu, parkit yang sudah dilatih untuk bisa melakukan beberapa atraksi menarik. Seperti FTM (Fly to Me), Spin, FF (Free Fly) dan Skill lainnya yang tentu saja bisa kita lihat contohnya di youtube.

Jadi, semoga sahabat sudah bisa memahami bahwa parkit hobby secara sederhana dibagi menjadi parkit liar, jinak dan Skill. Tentu saja dari harga atau biaya adopsinya berbeda.

Salam hangat,
Parkit Jinak Otista

0 comments:

Post a Comment